Senin, 15 April 2019

Ekstensi Nama Domain Dan Jenis Dan Opsinya

Untuk Di era digital saat ini Peluang Usaha Jualan Jilbab Anak sangat menjanjikan bersama RifaraOfficial.com yang sudah memiliki banyak pelanggan setia. Apa itu ekstensi nama domain? Ini adalah pertanyaan paling populer dan terpenting dalam hal ekstensi nama domain. Banyak orang yang benar-benar menanyakan pertanyaan itu setiap kali topik tentang nama domain dan ekstensinya ditangani. Yah, beruntung bagi mereka bahwa mereka benar-benar dibiarkan dengan jawaban di tangan mereka. Namun, banyak orang saat ini masih tidak mengetahui sifat ekstensi nama domain dan jenisnya terutama mereka yang belum pernah mendengar apa pun tentang nama domain.

Untuk hal seperti itu, memang ide yang bagus untuk menyajikan beberapa fakta tentang ekstensi nama domain dan tipenya bagi orang-orang untuk mengetahui apa itu ekstensi nama domain dan bagaimana fungsinya di dunia internet. Jadi begini.

Pada dasarnya, ekstensi nama domain juga disebut nama domain tingkat atas seperti .com, .org, .net, dan banyak lagi lainnya. Diperkirakan bahwa ekstensi nama domain adalah bagian paling atas jika nama domain tempat semua domain di web terdaftar. Untuk lebih lanjut membuat gagasan yang jelas tentang penggunaan ekstensi nama domain, menarik untuk mengetahui bahwa ekstensi nama domain seperti .com terutama ditujukan untuk organisasi komersial. Ekstensi nama domain .net kemudian dirancang untuk layanan jaringan seperti Penyedia Layanan Internet atau ISP, dan di sisi lain, ekstensi nama domain seperti .org dirancang khusus untuk organisasi nirlaba. Bersamaan dengan itu, juga menarik untuk mengetahui bahwa ekstensi nama domain yang disebutkan tersebut - .com, .net, dan .org - adalah yang paling umum dan mereka termasuk dalam front internasional.

Untuk informasi lebih lanjut, ekstensi nama domain tersebut disebut sebagai "Big 3" dengan alasan bahwa mereka dapat diakses oleh siapa saja, tanpa batasan, dan sekarang dikenal luas di semua bagian dunia.

Dalam hal negara berdasarkan negara karena sebagian besar negara sekarang memiliki nama domain tingkat atas yang cocok, di mana nama domain dijual, ekstensi nama domain yang paling umum didasarkan pada dua karakter kode negara ISO.

Dalam hal negara berdasarkan negara, ekstensi nama domain umum didasarkan pada kode negara ISO dua karakter dan ini adalah alasan utama mengapa banyak negara menawarkan jenis ekstensi nama domain semacam ini. Di antara jenis ekstensi nama domain semacam itu adalah .fr untuk Prancis, .jp untuk Jepang, dan seterusnya dan seterusnya. Domain tingkat atas negara paling populer mencakup .fr untuk Prancis, .jp untuk Jepang, dan http: //.co.uk. Perlu dicatat bahwa ekstensi nama domain ini umumnya di bawah kendali pemerintah dan dengan demikian menambahkan tingkat stabilitas dan daya tahan tampaknya sangat sulit untuk dicocokkan.

Selain itu, selama tahun 2000 ICANN menyetujui serangkaian ekstensi nama domain baru yang terdiri dari tujuh domain teratas baru seperti .aero, .biz, .coop, .info, .museum, .name, dan .pro. Mereka umumnya disebut "nama domain tingkat atas alternatif" dan bahwa mereka secara resmi dikenal, sehingga mereka akan bekerja di semua bagian dunia, di browser apa pun atau perangkat lunak lain.

Dan baru-baru ini, lima organisasi telah mengusulkan untuk membuat ekstensi nama domain terbaru yang tercatat akan diterapkan atau berfungsi secara resmi pada tahun 2005 jika proposal tersebut akan disetujui. Dan menarik untuk mengetahui bahwa apa yang disertakan sebagai ekstensi nama domain terbaru adalah .asia, .cat, .jobs, .mail, .mobi, .post, .tel, .travel, dan .xxx.

0 komentar:

Posting Komentar